Categories
Uncategorized

Kualitas Pertama seorang pemimpin

Langkah pertama untuk menjadi pemimpin yang hebat adalah memilih menjadi pemimpin yang hebat. Kebanyakan orang menjadi pemimpin melalui default. Karena beberapa kejadian yang tidak terduga, seseorang mendapati dirinya dalam posisi kepemimpinan dan kemudian lebih atau kurang dipaksa untuk memimpin kelompok.

Jika Anda adalah pemimpin dalam bentuk apa pun, pikirkan kembali masa hidup ketika Anda pertama kali menyadari bahwa Anda adalah seorang pemimpin. Bagi Pemimpin Masa Depan saya itu saat sekolah menengah ketika saya menyadari bahwa teman-teman saya sering menoleh ke arah saya dan bahwa jika saya tidak merencanakan kegiatan yang menarik untuk keluar malam atau akhir pekan, itu akan sangat membosankan dengan semua orang duduk bertanya-tanya apa yang kami harus dilakukan.

Juga, saya memiliki kecenderungan untuk tidak menyukai rencana yang dibuat orang lain untuk saya, jadi, saya belajar sejak awal untuk membuat rencana untuk diri saya sendiri. Selalu ada orang lain yang senang mengikuti jejak saya.

Namun, tersandung ke dalam peran pemimpin tidak secara otomatis membuat Anda menjadi pemimpin yang hebat. Bahkan tidak menjamin Anda akan menjadi pemimpin yang baik. Anda bahkan mungkin sebenarnya seorang pemimpin yang buruk dan masih memiliki banyak orang yang bersedia mengikuti jejak Anda.

Seperti yang dikatakan Reggie McNeal, pembicara yang mengilhami artikel ini, “Tidak ada kekurangan pemimpin miskin. Pasti ada pabrik di suatu tempat yang memompa mereka oleh ribuan orang.”

Jadi, jika Anda berada dalam bobby nasution posisi kepemimpinan, Anda masih bisa memilih pemimpin seperti apa yang Anda inginkan. Artikel ini ditujukan bagi mereka yang memilih untuk menjadi pemimpin yang hebat.

Menurut McNeal, langkah pertama dalam memilih kebesaran sebagai pemimpin adalah menjadi sadar diri. Sementara saya sangat akrab dengan pencarian kesadaran diri, ini adalah subjek yang tampaknya dihindari banyak orang Kristen. Saya sangat senang mendengar Reggie menyampaikan poin ini sebagai hal yang penting bagi para pemimpin spiritual.

Untuk mengembangkan diri kita secara spiritual dan intelektual, kita harus tahu di mana kita berada dan dengan apa kita harus bekerja. Menyadari diri kita dan kesadaran kita sendiri sangat penting untuk membuat kemajuan dalam setiap proses pengembangan pribadi.

Jadi bagaimana kita menjadi sadar diri? Bagi para pemimpin, seringkali kita melihat cara kita berbeda dari orang lain. Mengapa kita memimpin dan yang lain mengikuti? Menyadari bahwa ada perbedaan dalam cara kita dibuat adalah satu langkah menuju kesadaran diri.

Bagian lain dari kesadaran diri adalah merangkul kepribadian kita sendiri dan keunikannya. Banyak kali kita melihat keanehan kepribadian sebagai cacat atau ketidaksempurnaan, tetapi kita juga perlu mengingat bahwa inilah cara Tuhan menciptakan kita. Dia memberi kita kepribadian kita karena suatu alasan. Dan sementara kita bebas memilih bagaimana kita mengekspresikan diri kita kapan saja, kita akan mendapat manfaat dengan melihat kekuatan kepribadian alami kita sebelum mencoba mengubah sesuatu yang berbeda.

Banyak dari kepribadian dan gaya hubungan yang Anda warisi dari keluarga Anda. Cara keluarga Anda menangani konflik dan stres di tahun-tahun awal Anda akan memiliki dampak besar pada bagaimana Anda memilih untuk menangani konflik dan stres sebagai orang dewasa. Jika keluarga Anda adalah orang yang menekan emosi yang ekstrem, maka respons bisu terhadap krisis akan terasa lebih alami bagi Anda daripada seseorang yang tumbuh dalam lingkungan di mana berteriak, berteriak, dan menangis adalah cara umum untuk mengatasi stres.

Dan sementara sebagai pemimpin dewasa Anda dapat memilih bagaimana Anda akan menghadapi setiap situasi yang muncul, Anda akan mendapat manfaat dengan menyadari apa kecenderungan alami Anda dan mengetahui mengapa itu ada.

Untuk menjadi pemimpin yang hebat, perlu memberikan instruksi yang jelas kepada pengikut Anda. Dan sementara Anda mungkin merasa bahwa instruksi Anda sangat jelas karena Anda mengerti persis apa yang ingin Anda katakan, pengikut Anda mungkin melihat kehidupan melalui lensa yang berbeda dan tidak menganggap instruksi Anda jelas sama sekali.

Misalnya, jika Anda memberi tahu seseorang yang tumbuh besar di pedesaan untuk mengajak anjingnya berjalan, ia mungkin hanya membuka pintu dan mendorongnya keluar. Tetapi berikan instruksi yang sama kepada seseorang dari kota dan dia kemungkinan akan mengumpulkan tali dan sendok kotoran dan kemudian menghubungkan anjing itu dan membawanya ke taman.

Para pemimpin hebat juga memahami bahwa orang membutuhkan seorang juara. Sementara orang mungkin malu untuk mengambil tindakan sendiri, mereka akan jauh lebih cenderung untuk mengambil tindakan jika mereka tahu ada orang lain yang akan mendukung mereka. Mereka bahkan lebih berani mengambil risiko jika ada pemimpin yang kuat untuk tidak hanya mendorong mereka tetapi juga menunjukkan tindakan yang harus diambil.

Pemimpin besar juga tunduk pada beberapa jebakan yang unik bagi para pemimpin dan mengambil tindakan khusus untuk diatasi. Mengetahui dan memahami kelemahan ini adalah bagian penting dari kesadaran diri.

Salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh para pemimpin, baik yang besar maupun yang miskin, adalah kelelahan. Jika kita tidak mengambil tindakan pencegahan yang tepat di sepanjang jalan, kita semua sampai pada titik di mana kemampuan kepemimpinan kita dikompromikan karena kita hanya tidak ingin melakukannya lagi.

Untuk memerangi dan mungkin mencegah kelelahan, ada beberapa faktor penting yang perlu Anda masukkan ke dalam gaya hidup Anda.

Yang pertama adalah menyisihkan waktu pembaruan spiritual. Anda harus menyadari bahwa kekuatan yang Anda berikan kepada pengikut Anda tidak datang dari Anda tetapi melalui Anda. Juga, jika Anda adalah pemimpin spiritual, waktu yang biasanya disisihkan untuk pengikut Anda untuk diperbarui bukanlah waktu untuk Anda akan diperbarui. Anda harus menyisihkan waktu yang berbeda.

Pembaruan pikiran dan jiwa ini mengambil bentuk rekreasi, meditasi atau mungkin hanya tidur. Banyak pemimpin yang kurang tidur dan akibatnya membuat keputusan yang buruk. Luangkan waktu untuk tidur jika perlu. Tetapi pastikan untuk meluangkan waktu setiap minggu untuk memperbaharui semangat Anda sendiri atau kemampuan kepemimpinan Anda akan menderita.

Faktor kedua yang dapat Anda masukkan ke dalam hidup Anda adalah penyederhanaan. Banyak pemimpin besar direduksi menjadi pemimpin miskin dengan mencoba melakukan lebih dari yang bisa mereka tangani. Walaupun ada banyak program bagus untuk dipilih, ada sejumlah program yang Anda miliki alat dan kemampuannya untuk dilakukan dengan sangat terbatas. Fokus pada hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan baik dan biarkan orang lain melangkah untuk memimpin yang lain.

Salah satu faktor yang saya lihat hilang dalam pemimpin spiritual belakangan ini adalah pencarian akan kualitas. Latar belakang saya adalah industri di mana menjadi yang terbaik di pasar Anda adalah satu-satunya cara untuk menjamin kesuksesan tee. Istilah “posisi penjualan unik” terus-menerus ada di pikiran kami. Namun dalam banyak kasus, saya tidak bersemangat untuk menjadi penyedia layanan terbaik bagi para pemimpin rohani. Saya melihat lebih banyak kecenderungan untuk mencoba memberikan variasi layanan yang lebih buruk daripada memberikan layanan yang benar-benar hebat.

Pemimpin yang benar-benar hebat akan fokus pada apa yang mereka lakukan dengan baik. Mereka akan cukup sadar akan kekuatan, minat, bakat, dan keterampilan mereka sendiri untuk mengetahui apa yang dapat mereka lakukan dengan baik. Para pemimpin yang hebat belajar untuk menghilangkan tugas-tugas lain, mendelegasikannya atau membagikannya.

Seorang pemimpin yang hebat juga harus menyadari bahwa sementara melayani orang lain itu penting, merawat diri sendiri harus didahulukan. Anda tidak dapat memberikan kepada orang lain kecuali Anda mengurus kebutuhan Anda sendiri terlebih dahulu. Meskipun kami dapat mengajarkan bahwa ini bukan tentang Anda ketika memotivasi orang untuk melayani, untuk menjadi pemimpin yang hebat Anda harus menyadari bahwa itu semua tentang Anda! Kebutuhan Anda untuk memimpin dan melayani harus dipenuhi agar Anda menghormati Allah karena menciptakan Anda untuk memimpin.

Sadar diri juga berarti belajar untuk mengetahui keterbatasan dan kelemahan Anda.

Salah satu batasan paling umum untuk beralih dari menjadi pemimpin yang baik menjadi pemimpin yang hebat adalah perfeksionisme. Keinginan untuk menjadi benar adalah hal yang umum di antara para pemimpin yang baik karena lebih mudah untuk membuat orang mengikuti Anda ketika Anda lebih sering benar daripada Anda salah. Akan tetapi, pencarian untuk perfeksionisme menyulitkan kemajuan. Akan ada percobaan yang gagal. Akan ada hal-hal yang tidak seperti saat pertama kali muncul. Namun, pemimpin besar mempertimbangkan semua ini dan bergerak maju. Dia tidak takut melakukan kesalahan jika perlu untuk membuat kemajuan.

Hambatan lain bagi seorang pemimpin yang hebat adalah kesombongan. Menurut definisi, sangat sulit bagi seorang pemimpin untuk sadar diri terhadap kesombongan. Biasanya seseorang harus menunjukkan ini kepada Anda. Ketika mereka melakukannya, ambil kepala dan dengarkan. Jangan terlalu sombong untuk mengabaikan nasihat yang baik.

Batas paling melumpuhkan untuk menjadi pemimpin yang hebat adalah keragu-raguan. Orang mengharapkan pemimpin mereka untuk membuat keputusan untuk mereka. Itu sebabnya mereka memiliki pemimpin. Seringkali pemimpin harus membuat keputusan sebelum semua data yang diperlukan untuk keputusan itu tersedia. Seorang pemimpin yang hebat mengembangkan intuisinya dan menunjukkan kemampuannya untuk mengambil keputusan dengan cepat dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *