Categories
Uncategorized

Pemimpin Besar Membawa Perubahan

Dalam banyak contoh, perbedaan utama antara pemimpin besar dan yang lainnya, adalah sikap mereka terhadap perubahan. Sementara individu yang biasa-biasa saja dalam posisi kepemimpinan sering kali merasa takut dan tidak aman mengenai segala jenis perubahan, para pemimpin terbesar merangkul perubahan, dan memahami bahwa perubahan harus diterima jika suatu organisasi ingin berkembang dan tetap relevan. Justru karena begitu banyak dalam kepemimpinan tidak mau mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk perubahan sehingga banyak organisasi tidak dapat mempertahankan diri. Presiden John F. Kennedy berkata seperti ini, “Satu kepastian yang tidak dapat diubah adalah bahwa relawan bobby nasution untuk calon walikota medan tidak ada yang tidak dapat diubah atau pasti.” Seseorang seharusnya hanya melihat kembali peristiwa-peristiwa dalam hidup Anda sendiri yang Anda pikir pasti atau dijamin, hanya untuk mengetahui di kemudian hari bahwa sesuatu terjadi.

1. Kita semua akan setuju bahwa waktu dan keadaan terus berubah. Berapa banyak bisnis yang pernah dianggap sebagai raksasa menyerah pada perubahan ini? Ketika Bill Gates awalnya mendekati IBM tentang idenya untuk sistem operasi untuk komputer pribadi, para pemimpin perusahaan saat itu meragukan bahwa ada masa depan nyata dalam komputer pribadi, dan dengan demikian memutuskan untuk menyewa daripada pembeli apa yang kemudian dikenal sebagai DOS. Berapa banyak raksasa ritel, seperti K-Mart, Syms, Filene, Circuit City, Fortunoff, CompUSA, dll., Yang relawan bobby nasution bernasib jauh lebih buruk daripada yang mungkin dibayangkan oleh siapa pun? Sementara banyak faktor mungkin telah terlibat dalam skenario ini, salah satu faktor utama tidak diragukan lagi adalah kegagalan mereka untuk mengenali dan / atau menerima perubahan, dan membuat penyesuaian evolusioner yang diperlukan untuk mempertahankan keberlanjutannya.

2. Mengapa banyak sekali organisasi yang kuat dan terkemuka baik menyerah atau kehilangan keanggotaan, relevansi, signifikansi dan kekuatan mereka? Mengapa orang lain berkinerja lebih baik? Mungkin faktor tunggal terbesar adalah reaksi mereka terhadap, dan tindakan mereka diambil, sebagai tanggapan terhadap perubahan. Apa yang dulunya merupakan pasar yang didominasi oleh media cetak dan televisi, yang sebagian besar telah diatasi dan dilampaui oleh media berbasis internet? Siapa yang bisa memahami kekuatan dan nilai kendaraan media sosial, seperti Facebook, Twitter, dll? Karena perubahan tidak dapat dihindari dan berkelanjutan, mengapa tidak lebih banyak pemimpin merangkul perubahan itu dan merencanakannya? Dalam keterlibatan kepemimpinan saya selama lebih dari tiga dekade, saya telah menyaksikan pasar yang terus berkembang, di mana ide-ide lama harus berkembang, atau organisasi menderita. Para pemimpin yang berpikiran maju adalah yang paling efektif dan bermakna dalam jangka panjang, karena mereka membayangkan bukan hanya penyakit jangka pendek dan solusi, tetapi menyambut alternatif. Ketika organisasi dipandu oleh misi mereka, dan memperhatikan untuk memastikan bahwa misi mereka berkembang untuk mempertahankan relevansinya, kelompok-kelompok itu paling berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *